Senin, 24 Maret 2008

Transjakarta

Ceritanya mau sok brangkat ke kantor sendiri... Bangun pagi - pagi banget, mandi, siap - siap, minum teh trus langsung bringkit. Dari rumah ke Pondok Kopi, trus ke Kampung Melayu.

Sampe di Kampung Melayu bingung, naik apa lagi ya? hehehe... Mau naik Mikrolet 44, harus jalan lagi ke trus nyambung lagi abis itu nyebrang lagi. Ribet!

Naik ojek? males pake helmnya... Naik taxi? sama juga bohong dung... kan ceritanya mo 'berhemat' hehehe.

Setelah celingak celinguk bentar, akhirnya gue memutskan untuk nyoba Transjakarta. Dari luar sih kliatannya aman, beli tiket, pas masuk... DONG!!!!! Rame amat ya? Duwh... agak males sesungguhnya. Tapi gue tetep ikutan antri juga.

Ternyata si bus Transjakarta ituw lama sekali... dah gitu mo masuk ke busnya juga kayak mo nonton konser aja, rebutan, dorong - dorongan.

Di dalem bus juga gak dapet duduk, padahal jalanan macet... Dan ternyata kalo mo ke Kuningan itu harus transit dulu di Matraman trus transit lagi di Duku Bawah. Halah muter - muter banget yak?

Transitan pertama, Matraman, turun di depan Gramedia trus nyebrang ke halte yang di jalan Pramuka ituw [jauwh]. Dah gitu busnya gak dateng - dateng... Sekalinya dateng sama kayak di Kampung Melayu, rebutan.

Tadinya gue memutuskan untuk turun di halte Manggarai tapi ragu - ragu... Tapi ngebayangin harustransit lagi di Duku Bawah... akhirnya gue luncat di halte Halimun. Hehehe lebi mode on deh luncat....

Dari situ ke kantor gue sebetulnya dah deket banget, masa iya gue harus muter ke Sudirman dulu? Jadi gue diri lagi di pinggri jalan nungguin taxi. Tapi gak lewat - leat, eh, ada Kopaja yang kayaknya suka lewat depan kantor, jadi deh gue stop-in.

Akhirnya... gue sampe di depan kantor jam sembilan lewat limabelas. Padahal dari rumah dah setengah tujuh. Gara - gara transit sana transit sini... Yang pasti gak akan lagi gue naik Transjakarta bwat ke kantor...

Tidak ada komentar: