Senin, 24 Maret 2008

Proyek Nekat

Tanggal 19 Maret kemarin salah satu ponakan gue ulang tahun. Minta kue Naruto! Whaduh... gue kan blom pernah bikin kue ulang tahun... Tapi demi ponakan, nekat aja heheheh.

Langsung buka 'koleksi' resep nyari yang gampang bikinnya tapi enak hehehe. Setelah bolak - balik dan ngeliat referensi gue milih resep yang umum bwat kue ulang tahun. Coklat sponge cake.

Hari H nya, bangun pagi, nimbang - nimbang, nyiapin alat - alat perang trus mulai deh. Cuma setengah jam sampe ' tu kue masuk ke oven. Hmmm... wanginya sangat menggoda. Waktunya kue diangkat... kok kayak gini bentuknya? Perasaan gue gak enak nih...

Huaaaa.... kue gue bantet. Sedih!

Padahal semuanya dah sesuai ukuran dan prosedur. 'Semedi' dulu mikirin dimana salahnya. Ternyata... ada beberapa telur yang gak bagus tadi. Hiks...

Istirahat sebentar, trus mulai lagi deh. Tapi kali ini gak mau ambil resiko dulu secara waktunya mepet. Jadi gue pake resp gue yang biasa aja. Hehehe.... jadi.

Tinggal dihias... Nah! caranya??? dah pasti beda sama menghias kue kocit-kocit gue dungs pastinya secara areanya juga beda. Jauh lebih lebar... (padahal gue bikinnya di loyang paling kecil hehehe). Akhirnya gue mem-pede-kan diri. Ambil buttercream, trus poles-poles deh bwat nutupin tu kue. Berhasil juga walopun gak terlalu 'halus' hehehe. Trus ambil edible image-nya si Naruto yang gue pesen ama mbak Ina, abis gak sempet mo nyari mainannya apalagi ngegambar diatas kuenya... masih grogi hihihi. Tempel di tengah kue 'tu edible, baru deh hias pinggiran atas bawah ala kadarnya huehehe. Jadinya ya... kayak gambar yang di bawah ini de. Untung anaknya seneng hehehe.


Tidak ada komentar: